Tips Untuk Kalian Yang Mau Ngebar di Korea Selatan

Di balik keteraturan dan kedisiplinan yang dimiliki oleh penduduk Korea Selatan, urusan kongko malam masih masuk dalam agenda bersenang-senang mereka.

Tempat kongko di Korea Selatan buka setiap hari sehingga tak perlu menunggu akhir pekan untuk minum-minum atau berdansa.

Tips Ngebar di Korea Selatan

Jam buka bar biasanya sampai pukul 03.00 bahkan ada yang sampai pukul 06.00. walau diberikan banyak minuman yang enak dan murah, namun penduduk Korea Selatan tetap menjaga adabnya saat keluar malam.

Jarang terjadi perkelahian antara orang yang mabuk di negara ini. Nah, untuk kalian yang berencana pergi ke Korea Selatan dan ingin mengunjungi bar nya, dibawah ini ada beberapa tips untuk kalian menikmati kehidupan malam di sana.

1.Tadisi

Orang Korea Selatan tidak duduk dalam satu bar atau club malam untuk berpesta. Mereka biasanya mendatangi dua atau tiga tempat untuk menghabiskan malam.

Gogi Jib (makan BBQ) atau hofs (makan cemilan) biasanya dilakukan sebelum minum-minum, meski soju dan maekju (bir) tetap dihidangkan.

Setelah dari sana, mereka biasanya langsung menuju bar, club malam, atau noraebang (tempat karoke).

2.Lokasi

Seoul menjadi pusat hiburan maam di Korea Selatan. Kawasan Hongdae bisa dikunjungi untuk kalian yang ingin nongkrong murah meriah khas pelajar.

Untuk kalian yang ingin kongko dengan suasana lebih internasional, bisa datang ke Itaewon, salah satu pemukiman ekspatriat.

Untuk yang ingin kongko dengan suasana lebih santai, bisa datang ke Haebangchon atau Gyeongnidan.

Tempat kongko di Gangnam, Apgujeong, dan Cheongdam-dong rasanya mirip Jakarta karena banyak bar dan club malam mewah yang menyajikan minuman berharga fantastis plus dikunjungi banyak selebriti.

3.Sopan Santun

Sama seperti Indonesia, penggunaan narkoba bisa mendapat hukuman penjara di Korea Selatan. Selain itu, adab minum bersama orang Korea Selatan adalah menyajikan minuman dari anak muda ke orang yang lebih tua.

Memberi tip bukan tradisi di Korea Selatan, beberapa orang akan marah jika kita memaksa untuk menerimanya. Pria di Korea Selatan bisa saja menggaet tangan wanita yang baru dikenalnya untuk mengajak minum atau berdansa.

Jika mereka risih, mereka akan mengusirnya dengan sopan dengan lambaian tangan dan menggelengkan kepala. Pria akan langsung mundur teratur dan meminta maaf.

4.Baca Aturan Masuk

Sebelum datang, ketahui juga aturan yang diterapkan bar atau klub malam, terutama soal umur, cara berpakaian, serta asal negara karena banyak tempat yang hanya boleh dimasuki penduduk Korea Selatan.

Ada klub malam yang menerapkan tiket masuk, ada juga yang gratis. Informasi soal aturan masuk ini bisa diketahui melalui sosial media mereka.

Merokok diperbolehkan di dalam ruangan, bagi yang tidak tahan asapnya, kalian bisa memilih tempat duduk dekat lubang udara.

5.Pulang

Kereta di Korea Selatan tutup tengah malam, namun taksi dan beberapa bus beroperasi 24 jam. Tarif taksi akan naik sekiar 20  persen selama pukul 23.00 sampai 04.00.

Ada banyak taksi online jika tak ingin naik taksi konvensional. Hindari ditipu supir taksi usai pulang dari bar atau club, naiklah taksi yang supirnya disiplin mwnggunakan argo.

6.Usai Pesta

Sup pedas Haejangguk menjadi menu sarapan orang Korea Selatan setelah berpesta semalam suntuk.

Di supermarket juga banyak minuman, es krim, atau vitamin seperti Dawn 80 atau Bacchus yang bisa dikonsumsi untuk mengobati pusing setelah minum semalaman.

Itulah beberapa tips untuk kalian yang berencana nge bar di Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *