Cara Memesan Minuman Di Bar Untuk Kamu Yang Baru Pertama Kali

Pergi ke bar merupakan salah satu sebagian orang untuk melepaskan penat mereka setelah seharian lelah bekerja.

Namun, tak semua orang suka pergi ke bar dan tidak terlalu familiar dengan suasana yang ada di sana.

Nah, untuk kamu yang belum pernah ke bar dan belum familiar dengan minuman yang disediakan, yuk simak cara memesan minuman di bar di bawah ini.

Cara Memesan Minuman Di Bar

Pertama-tama, pilihlah minuman apa yang ingin kalian pesan. Lalu, pesanlah minuman dari pramutama atau bartender.

Gunakan istilah yang bisa dipakai di bar ketika memesan. Jika kalian tida familiar dengan minuman beralkohol, pelajarilah jenis-jenis  tipe bar dan istilahnya karena hal ini akan membantu.

1.Pilihlah Minuman Kalian

Jika kalian sedang memilih minuman, janganlah berdiri di dekat bar untuk mengindikasikan bahwa kalian belum siap memesan minuman.

Jika keadaan bar sedang tidak terlalu penuh, cobalah untuk bicara dengan bartender. Mungkin ia bisa merekomendasikan minuman untuk kalian.

Namun, jika bar sedang penuh dan kalian tidak tahu mau memesan apa, lihatlah menu bar dan cari pilihan koktail atau anggur.

Pesanlah minuman yang sederhana seperti rum atau Coca Cola. Carilah keran bir pada dinding bar dan pilihlah satu keran yang menarik perhatian kalian.

2.Tunggu Sampai Pramutama Bar Melihat Kalian

Ketika siap memesan minuman, berdirilah di dekat bar dan letakkan tangan kalian di atas meja konter.

Sikap seperti ini menandakan kalian siap memesan minuman. Pramutama bar akan menghampiri kalian dan menanyakan pesanan kalian ketika mereka sudah siap melayani.

Jangan pernah bersiul, menjentikkan tangan, berteriak, atau bahkan melambaikan lembara uang pada pramutama bar.

3.Pesan Minuman

Bicaralah secara keras dan jelas,  terutama jika bar sedang penuh. Jika kalian memesan beberapa minuman, pesanlah semuanya dalam waktu bersamaan.

Pramutama akan bertanya pada kalian jika kalian memerlukan klarifikasi pesanan. Jika memesan minuman campur, sebutlah tipe minuman keras atau mereknya terlebih dahulu, lalu sebutkan campuran apa yang kalian mau.

Contohnya rum dan Coca Cola, Dua Bacardi dan Soda, 1 Margarita dengan es batu dan 2 pint guiness, dan lain-lain.

4.Bayar Minuman

Ketika pramugara bar memberikan minuman, mereka akan memberi tahu kalian total harganya. Pastikan kalian sudah memiliki kartu kredit atau uang tunai di tangan.

Jika tidak, kalian pasti akan membuang-buang banyak waktu dengan mencari alat pembayaran di kantung atau dompet kalian.

Jika kalian masih mau memesan munuman, gunakan kartu kredit untuk open tab. Open tab berarti kalian akan membiarkan pramutama bar memegang kartu kresit kalian selama masih mau memesan minuman.

Pramutama akan menuliskan minuman yang kalian pesan dan memasukkan semuanya ke tagihan kartu kredit pada saat kalian telah selesai.

Kalian tidak bisa open tabk jika kalian membayar dengan tunai.

5.Beri Tip Jika Perlu

Tergantung pada lokasi tempat tinggal kalian, kalian akan diharapkan untuk memberikan tip pada pramutama bar.

Kalian bisa memberikannya dalam bentuk uang tunai yang dimasukkan ke dalam mangkuk tip atau memasukkannya ke dalam tagihan kartu kredit kalian.

Di Amerika Serikat, kalian harus memberikan tip senilai 10% – 20% dari total tagihan, di Inggris pemberian tip tidaklah umum di bar, di Perancis, biaya jasa sudah termasuk kedalam tagihan.

Di Australia, pemberian tip pada pramutama tidaklah biasa, sedangkan di Brazil orang-orang tidak diharapkan memberi uang tip namun pelanggan akan dipresiasi jika memberikan.

Itulah beberapa cara dan tips yang mungkin bisa membantu kalian yang baru pertama kali main ke bar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *