INI DIA KEGIATAN YANG MENGASYIKAN UNTUK DILAKUKAN ANAK – ANAK SAAT BERKEMAH

Berada di alam bebas bersama dengan rindahnya pepohonan dan suasana alam yang menyejukan, membuat siapa pun akan merasakan ketenangan dan kesejukan. Apalagi bila bermalam disana alias berkemah, menjadi pengalaman yang baru dan menyenangkan. Kamu dapat melakukannya bersama dengan teman – teman mau pun keluarga, karena ini menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Untuk kamu yang memang belum sama sekali pernah mencoba berkemah di alam bebas, pastinya akan menjadi pengalaman baru dan menyenangkan untuk kamu lakukan lagi dan lagi. Menjauhkan diri dari segala kepenatan yang dirasakan ketika bekerja, sekolah, dan pikiran lainnya yang membuat mumet. Sehingga kamu dapat menyegarkan pikiran kamu disini, pemandangan yang alam berikan tidak pernah gagal rasanya untuk kamu nikmati.

Ketika kamu memutuskan berkemah dengan mengajak keluarga kamu juga si kecil, itu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi untuk anak kecil yang mungkin baru melakukan bermalam di alam. Dia pasti akan sangat senang, apalagi anak kecil yang masih senang dalam mengexplore atau mencari tahu apa yang belum pernah mereka ketahui. Dan ini dapat menjadi tempat yang tepat, untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru kepada si kecil. Kamu tidak usah ketika malam hari tiba, apa yang dapat anak – anak lakukan ketika malam hari datang. Karena kamu dapat melakukan kegiatan – kegiatan berikut ini bersama si kecil, karena kamu harus tetap memantau dan menjaga anak kamu apalagi berada di alam bebas. Inilah rekomendasi kegiatan malam yang dapat dilakukan bersama si kecil saat sedang berkemah.

1.Membantu Menyalakan Api Unggun

INI DIA KEGIATAN YANG MENGASYIKAN UNTUK DILAKUKAN ANAK – ANAK SAAT BERKEMAH

Saat masih sore hari saja angin yang berhebus sudah kencang dan badan sudah terasa dingin, apalagi ketika malam hari sudah tiba. Membuat angina yang datang pun tidak segan – segan berhembus ke badan kamu. Maka dari itu kamu harus sudah mempersiapkan ketika akan berkemah, dengan membawa baju hangat yang tebal, setidaknya dapat memberikan rasa hangat kepada badan kamu.

Si kecil pun harus diberikan hal yang demikian, karena dapat bahaya bila terus merasa kedinginan. Selain itu ketika berkemah memang identik dengan api unggun. Tapi hal ini memang memiliki manfaat, yaitu memberikan kehangatan kepada badan. Kamu dapat mengajak si kecil untuk menyalakan api unggun bersama dengan kamu.

2.Membuat Barbeque Bersama

BERKEMAH

Agar berkemah semakin menyenangkan, kamu dapat melakukan barbequan bersama – sama. Dengan membakar ayam, sate, atau bahkan sosis menyesuaikan dengan kesukaan dan keinginan yang ingin dibakar. Kamu dapat mengajak si kecil untuk membuat barbeque bersama – sama, seperti si kecil yang membantu mengkipasi makanan tersebut atau memberikan bumbu kepada sate tersebut.

Sehingga anak tidak akan merasa bosan ketika malam hari sudah tiba dan juga memberikan rasa hangat kepada badan si kecil karena berdeketan dengan tempat pembakaran dari barbeque tersebut. Tetapi kamu tetap memantau dan mengawasi si kecil yang sedang membantu kamu dalam mengurus barbeque tersebut.

3.Bernyanyi Bersama – sama

BERKEMAH

Biasanya ketika berkemah itu suka ada yang membawa alat musik yaitu gitar. Karena dapat menghilangkan rasa penat dan bosan ketika malam hari sudah tiba, barbequan sudah habis tinggal bersenang – senang bernyanyi bersama si kecil. Membiarkan si kecil yang memimpin didepan untuk bernyanyi.

Sehingga dapat melatih keberanian si kecil secara tidak langsung didepan keluarganya. Menyanyikan lagu anak – anak dengan diiringi gitar.

Itulah kegiatan malam ketika berkemah yang dapat dilakukan bersama si kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *